3 Cara Mudah Membuat HP Berumur Panjang

Salah satu brand produk yang juga digandrungi banyak orang adalah Huawei. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1987 dengan berbagai macam hasil produksi, termasuk HP. Saat ini HP menjadi barang wajib bagi kaum milenial di tengah arus globalisasi dan modernisasi yang memprioritaskan kecepatan.

Pemandangan orang-orang yang nyaris 24 jam memandang layar HP miliknya menjadi fenomena yang sering ditemui. HP menjadi media yang mudah dibawa, praktis namun memiliki teknologi yang sangat baik. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan bantuan si magic box tersebut. Mulai dari bekerja, belajar, berinvestasi, mencari relasi, dan masih banyak kegunaan lainnya.

Merawat HP dengan Benar

Sama halnya dengan barang milik Anda yang lain, HP juga menuntut perawatan agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Seringkali orang-orang mengabaikan perawatan HP padahal perangkat ini digunakan setiap hari. HP membutuhkan perawatan yang tepat agar kinerjanya lebih optimal dan nyaman dioperasikan.

Berikut 3 ulasan tentang bagaimana cara merawat HP dengan benar.

  1. Melakukan pembersihan rutin

Anda harus selalu memperhatikan kebersihan barang-barang yang ada di sekitar, tak terkecuali HP. Terkadang pengguna tidak sadar jika HP miliknya dalam keadaan kotor karena sering dipakai atau terkena debu. Kotoran tersebut apabila tidak dibersihkan dapat berdampak pada kinerja HP.

 

Bisa saja HP menjadi lemot, touch screen tidak responsif, kamera tampak buram dan lainnya. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu membersihkan HP dengan rutin dengan menggunakan tisu yang sudah dicelupkan pada alkohol.

 

  1. Menggunakan pelindung HP

Saat ini ada berbagai aksesoris yang memiliki fungsi cukup penting untuk HP Anda. Aksesoris tambahan pada HP yang wajib dibeli untuk menjaga HP tetap awet adalah screen protector dan case handphone. Screen protector yakni tempered glass yang berupa layar bening sesuai ukuran HP dan berfungsi sebagai anti gores. Sedangkan case HP adalah tempat untuk badan HP, biasanya ada di bagian belakang saja atau ada di depan dan belakang HP.

 

Anda yang merasa termasuk orang-orang ceroboh sangat disarankan menggunakan screen protector dan casing HP. Aksesoris tersebut dapat menjaga HP tidak mudah rusak, baik dari layar sentuh yang rawan tertindih hingga body HP keseluruhan. Pilih screen protector dan casing sesuai kebutuhan dan kondisi HP Anda.

 

Apabila Anda memiliki HP Huawei, sebaiknya mengenali tipe HP terlebih dahulu baru kemudian mencari yang pas. Screen protector dan casing yang pas di HP juga meningkatkan tingkat keindahan HP.

 

  1. Jangan mengoperasikan HP saat mengisi daya

Saat HP sedang diisi daya, usahakan agar Anda tidak tergoda untuk memainkan aplikasi-aplikasi di dalamnya. Waktu HP sedang di charger menandakan bahwa penggunaannya harus diistirahatkan sebentar. Apabila diteruskan akan membuat HP menjadi lebih panas lalu diikuti dengan kerusakan-kerusakan komponen di dalamnya.

 

Dengan menunda pemakaian saat mengisi daya dapat mempercepat proses charger, membuat tidak panas dan menghindari HP jadi lemot.

 

Bukankah 3 cara tidak sulit untuk diterapkan dan dilakukan sendiri di rumah? Anda bisa mulai mencoba satu cara dengan konsisten atau langsung mempraktikkan ketiganya. Tenang saja, cara di atas tidak hanya berlaku pada merek-merek HP tertentu seperti Huawei, namun berlaku untuk semua tipe HP.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer